Monday, June 27, 2011

Kerja praktek di BUMN ( PT. Krakatau Steel


Wah.. Liburan Semester ganjil antara bulan januari samapai februari udah datang. karna lagi beruntung sks cukup serta dari jurusan membolehkan untuk kerja praktek.Sempat juga di jurusan masalah kerja praktek untuk angkatan saya tersendat karna sksnya masih minim serta pengetahuan teorinya masih kurang. Setelah di jelasin sedikit masalah KKN ( Kuliah Kerja Nyta) yang ini mata kuliah wajib. Jatuhnya KKN ini sangat menggangu jadwal Kerja Praktek yang seharusnya jatuh pada bulan Juli,Juni, Agustus. Jadi ada inisiatif dari beberapa teman untuk mengambil pada bulan januari-ferbruari yang sedikit menggangu jam kuliah. Setelah sedikit di jelasin kepada sekretaris jurusan pak arinto akhirnya membolehkan angkatan 2008 kerja praktek yang telah menyelesaikan 90 sks.
Pada kesempatan ini saya pun dengan cepat mengambil kesempatan ini dan mengajukan kerja parktek ke PT Omron Indonesia  namun sayangnya jadwal yang saya minta tidak sesuai keinginan jadi KP di PT Omron pun batal.Karna dapat informasi dari teman baik saya menyebutnya “Informan ” Semua masalah di kampus rata2 di mengetahui + sangat cepat + Sangat ember. Melalui dia saya pun mendapat kontak dengan teman yang sudah di terima di PT Krakatau Steel . tidak menyia-nyiakan kesempatan “Waktu itu satu dari mereka mengundurkan diri” saya pun mengambil kesempatan ini.
Setelah beberapa waktu saya kontak akhirnya bisa untuk masuk ke krakatau steel ,sempat pusing juga sih waktu ngurus administrasi di kampus dan malah saya sempat putus asa di buatnya dan sempat frustasi untuk ngurus yang namanya administrasi.Sedikit memberanikan diri saya pun berangkat ke krakatau steel dengan 4 orang lainnya.  Dengan harapan administrasi bisa beres begitu pulang dari sana. Disana sempat di training  2 hari masalah K3  intinya sih masalah keselamatan kerja “Bayangin pabrik baja dengan memakai panas 1600 derajat untuk mencairkan panas bajanya” Ngeri juga sich dengarnya  Tapi kayaknya masih kalah dari panas neraka nanti hehehe..
Pada saat training sempat juga berkenalan dengan mahasiswa Universitas lain yang cukup terkenal , Sedikit membuka wawasan. Di sela-sela training juga ada Post Test buat mengetest ksampai dimana pemahaman kita masalah keselamatan materi yang diberikan selama 2 hari ini.
Tapi yang pasti semua administrasi telah selesai, saatnya menyedot ilmu dari krakatau steel saya sangat tertarik terhadap bidang kontolnya yang notebanenya sistem di krakatau steel banyak yang memakai sistem otomatis.

No comments:

Post a Comment