Tuesday, June 28, 2011

Tips cara PDKT

Ini ada beberapa TIPS PDKT ke cewek yang saya dapat dari forum. disini saya mau membaginya ajah..

1. Awal perkenalan jangan membicarakan hal yang terlalu pribadi apalagi bertanya kehidupan pribadi dia.
2. Basa basi sedikit soal hobby / kesukaan dia itu gak masalah (bisa jadi planing buat ajak dia hang out atau jalan)
3. Tingkat selanjutnya, lebih banyak bicara tentang aganz aja tapi sekali lagi jangan yang terlalu pribadi dulu, bisa kayaq pengalaman-pengalaman yang aganz anggap lucu.
4. Sedikit" tanya atau ngobrol yang berbau-bau pengetahuan umum (cewe suka cowo yang gak cuma ganteng / kaya tapi juga intelektualnya tinggi)
5. Kalo si cewe ngadepin masalah, bantu sewajarnya dulu jangan terlalu mendalam, at least solusi" common dan hindari hanya sekedar jawab "sabar aja"
, "loe pasti bisa", "gue tetep ada nemenin loe"
6. Gak usah lebay gombalnya (kalo dia type cewe romance) sekali-sekali dalam suasan canda boleh aja.
7. Kalo udah ke level selanjutnya, tanya sedikit hal pribadi mengenai pengalaman dia pacaran (kalo dia pernah pacaran) dan sharing juga pengalaman aganz.
8. Sebulan sekali lebih sering tanya buat audit diri aganz sendiri dari dia seperti "Menurut loe sekarang gue ada perubahan dari awal kita kenal?" atau "Selama kita kenal apa menurut loe sisi negatif yang perlu gue ubah?"
9. Minta dia jujur (bukan nuntut) dan awali dari aganz duluan yang jujur.
10. Gak usah takut dia illfeel kalo ada sisi negatif dari dia yang menurut aganz perlu diubah.
11. Jadi cowo yang bisa diandalkan (hal simple tepat waktu kalo janjian)
12. Bersikap tegas (bukan possesif) dan bukan keras contoh simple kalo dia pas batuk, aganz larang dia makan yang gorengan atau gimana tapi kalo dia nolak dan ngotot pengen, jangan terlalu keras, tolerir dulu tapi ingetin kalo next time gak jadi aganz cuma batesin porsi dulu.
13. Jangan terlalu cepet pengen kenal keluarganya, kenal si cewenya dulu.
14. Anter pulang ke rumahnya boleh, jangan aganz yang minta masuk duluan, tunggu undangan.
15. Kalo udah di rumahnya jangan terlalu lama (biar masih pengen) cepet pulang aja.
16. Sering" infoin dia aganz lagi dimana, sama sapa, lagi ngapain (membosankan tapi cewe suka yang begini) tapi kalo aganz takut, bisa ditanya dulu contoh seperti "loe seneng kalo cowo sering ngabarin loe atau gak? menurut loe itu membosankan atau gak?"
17. Coba korek apa yang dia suka dan apa yang dia gak suka dari obrolan, bukan pertanyaan yang to the point. Contoh: aganz lagi jalan sama dia liat orang jualan bunga, aganz bisa seperti ini "Gue liat banyak cowo kasih bunga buat cewe dan cewe suka, kalo menurut loe sendiri arti bunga itu apa? khususnya yang dikasih sama cowo." aganz bisa tau tuh cewe suka bunga atau gak.
18. kalo ngobrol (smsan) waktu udah larut malam, jangan sampe si cewe terus yang menyudahi karena dia ngantuk atau apa, atur porsinya supaya balance, biar tuh cewe masih pengen ngobrol, hold dan lanjut besok supaya dia istirahat (cewe bisa liat cowo yang tegas dan bisa diandalkan atau teratur dari hal-hal kecil)
19. Jangan terlalu imagine hal-hal besar untuk nyenengin cewe, perhatian kecil bisa sangat menyenangkan buat kaum Hawa.
20. HINDARI membandingkan orang / menghakimi orang / membicarakan keburukan orang terlalu sering depan dia (karena ini juga seharusnya memang tidak dilakukan baik depan dia atau tidak) karena karakter bisa terlihat dari ucapan.
21. Tulus ganz, jangan aganz melakukan sesuatu karena berharap timbal balik.
22. Dewasalah, kalo aganz suka sama dia dan berharap lebih lanjut, harus siap dengan risiko 50-50 diterima atau ditolak, kalo diterima good for you tapi kalo ditolak, dewasalah dan tetap berhubungan baik, bukan menghindari atau marah-marah kayaq anak kecil terus bilang "Gue udah baik sama loe selama ini dan ini balesan loe? apa gue kurang baik menurut loe?" Hati gak bisa dipaksakan ganz, hati gak bisa dibeli materi, remember that.
23. Kalo ada mantan aganz (kalo pernah pacaran) yang aganz liat sikapnya kurang bagus, jangan ngejelekin mantan aganz tapi ambil yang common seperti "Gue kurang suka sikap cewe yang bla bla bla" kalo ditanya sapa, jawab seperti "adalah, salah satu cewe kenalan gue"

No comments:

Post a Comment